Bantahan terhadap berita hoax yang mengatasnamakan DPC PBB Kabupaten Kediri

New Normal Partai Bulan Bintang Dalam Pilkada Kabupaten Kediri

Suralantang.com, KEDIRI – Beberapa hari ini beredar berita di media Online bahwa DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kediri “sudah siap memenangkan Bumbung Kosong”. Dalam berita tersebut disebutkan bahwa dalam wawancara dengan media pada Jum’at tanggal 18/09/2020 Sriyanto yang mengaku sebagai Ketua DPC Kabupaten Kediri mengatakan bahwa “PBB Kediri sudah siap mendukung dan memenangkan Bumbung Kosong”.

Dalam siaran persnya yang disampaikan kepada redaksi Suaralantang.com pada hari Sabtu tanggal 19/09/2020, Ketua DPC PBB Kabupaten Kediri, Alfajar membantah semua pernyataan Sriyanto tersebut.

“Sama sekali tidak benar adanya berita liar yang beredar dengan mencatut nama DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Kediri”, jelas Alfajar.

“Bahwa saudara Sriyanto mengaku dan disebut sebagai Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Kediri sama sekali tidak betul. Dia bukan lagi sebagai penggurus DPC PBB. Sesuai dengan SK nomor : SK.PP/530/2020 yang diterima dari DPP Partai Bulan Bintang, Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Kediri adalah Alfajar. “Mungkin saja dia sedang berhalusinasi dengan menyebut dirinya sebagai Ketua DPC dan memberikan pernyataan pribadi dengan mengatasnamakan DPC PBB Kabupaten Kediri”, jelasnya.

Alfajar juga menyampaikan bahwa DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Kediri sampai dengan saat ini masih belum menentukan sikap mengenai dukungan ke Pasangan Calon Hanindito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa maupun Bumbung Kosong. Saat ini kami masih Konsolidasi internal. Pada saatnya DPC akan mengambil sikap dalam Pilkada. Para kader serta simpatisan Partai Bulan Bintang di Kabupaten Kediri harap bersabar.

“Jadi pernyataan yang disampaikan Sriyanto tersebut termasuk berita hoax yang menyesatkan dan membohongi publik”, pungkasnya.