Berikan Pelayanan Terbaik, Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak Hadirkan Ruang Layanan Paspor Baru

SURABAYA – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung Perak menghadirkan ruang pelayanan paspor dengan konsep baru yang lebih modern.

Adapun konsep yang diusung adalah Millennial, dimana para pemohon paspor dapat menikmati layanan keimigrasian di ruang publik dengan nuansa cafe.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Sugiono mengatakan bahwa, ruang pelayanan Kanim Tanjung Perak akan menjadi ruang publik pertama yang mengusung konsep baru khas anak muda yaitu Millennial.

“Ruang pelayanan paspor Kanim Tanjung Perak ini menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat foto copy, ruang ramah HAM khusus disabilitas, ruang laktasi, ruang bermain anak, dan akses full wifi. Tempat ini kami harapkan bisa jadi “role model” yang patut dicontoh Kanim lain di Indonesia,” kata Sugiono yang didampingi Kasi Inteldakim Kanim Tanjung Perak, Washington Saut Dompak Napitupulu, saat memantau proses layanan paspor, Senin (2/3/2020).

“Selain itu, ada pula fasilitas pendukung lain seperti minimarket, kantin dan mobil unit Kantor Pos yang disediakan untuk pembayaran paspor,” tambahnya.

Berlokasi di Jalan Raya Darmo Indah No.21, Tandes Kidul, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Kanim Tanjung Perak juga memberikan kemudahan kepada masyarakat Surabaya untuk membuat paspor sambil berbelanja dengan menghadirkan Unit Layanan Paspor (ULP) di Lenmarc Mall dan Pasar Atom Mall Surabaya.

“Hadirnya ULP di pusat perbelanjaan karena kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Sebab selain membuat paspor, pengunjung juga bisa berbelanja di Lenmarc Mall atau Pasar Atom Mall,” terang Sugiono.

Selain itu, Sugiono juga menambahkan bahwa dengan ruang layanan yang baru ini semoga bisa mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan pembaharuan ruang pelayanan paspor di Kanim Tanjung Perak ini, semoga pelayanan paspor kian hari semakin baik dan meningkat,” pungkasnya. (Red)