Cegah Bencana Banjir, PT HAN Tanam 1.000 Pohon

MOJOKERTO – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kelestarian dan menjaga keberlangsungan lingkungan, PT Hijau Alam Nusantara (HAN) melakukan kegiatan penanaman 1.000 pohon, di kawasan Desa Manduro Manggung Gajah KM 100, Kecamatan Ngoro Mojosari, Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (15/2/2020).

Program tanam 1.000 pohon ini terus di gencarkan oleh PT HAN selaku perusahaan pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dan Non B3. Jenis pohon yang ditanam terdiri dari Mangga, dan Syzygium myrtifolium atau yang lebih dikenal dengan nama Pucuk Merah.

Direktur Utama (Dirut) PT HAN Agus Mulyana mengatakan bahwa, program tanam 1.000 pohon wajib di lakukan untuk penghijauan, supaya bumi kita terlindungi dengan baik.

“Program ini akan di laksanakan setiap 3 bulan sekali bersama pemerintahan desa atau lembaga yang lain, demi menciptakan kesejahteraan bagi warga Desa Manduro Manggung Gajah KM 100, Kecamatan Ngoro Mojosari,” kata Agus, Sabtu (15/2).

Sementara itu, General Manager (GM) PT HAN Achmad Hadi Yanto menjelaskan bahwa, menanam pohon seperti ini sama seperti kita melaksanakan ibadah sedekah, karena seperti yang telah kita ketahui bahwa menanam pohon banyak sekali manfaatnya untuk kebutuhan hidup manusia.

“Bayangkan, menanam satu pohon saja dapat menyediakan oksigen untuk dua orang, semakin banyak pohon yang ditanam, semakin banyak pula oksigen yang dihasilkan,” jelas Hadi sapaan akrab GM PT HAN itu.

“Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan peduli penghijauan. Sebab pohon dapat mencegah bencana banjir, longsor, dan erosi. Pohon juga dapat berperan sebagai bagian dari habitat satwa liar,” tambahnya.

Hadi menambahkan bahwa, hal ini juga sebagai wujud kepedulian PT HAN terhadap lingkungan hidup.

“Dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya,” terang Hadi.

PT Hijau Alam Nusantara (HAN) sendiri merupakan sebuah perusahaan yang membantu dan mengatasi permasalahan pengelolaan limbah yang ada di Jawa Timur, dan bersinergi dengan Dinas-Dinas terkait.

“PT HAN akan terus membuat inovasi dan kreasi demi kemajuan pengelolaan limbah di wilayah Jawa Timur,” pungkas Hadi. (Red)