Di Protes Rocky Gerung, Musisi Ini Buat Lagu Berjudul “Kami Rakyat Jokowi”

Poster Baliho yang bertuliskan Kami Rakyat Jokowi.

SURABAYA – Mendapati banyaknya poster dan baliho “Kami Rakyat Jokowi “, yang bertebaran di seluruh daerah di Jawa Timur saat berkunjung, Rocky Gerung terlihat panik dan membuat statement yang tidak-tidak. Hanya menghadapi poster dan baliho tersebut Rocky Gerung seperti kebingungan hingga mengkritisi secara ngawur, dengan dalih tidak masuk akal dan berbahaya.

“Sebenarnya itu spanduk yang berbahaya dan nggak masuk akal karena rakyat itu lebih panjang usianya daripada usia Presiden Jokowi. Rakyat itu abadi, rakyat itu tidak mungkin berubah. Presiden diganti setiap lima tahun, rakyat nggak diganti. Jadi kalau disebut ‘Kami rakyat Jokowi’ berarti 17 April nanti mereka tidak lagi jadi rakyat. Kan logikanya begitu. ‘Kami rakyat Jokowi’, yang lain tuyul apa,” kata Rocky dikutip dari detik.com.

Sementara, ocehan Rocky Gerung yang terkesan mengada-ada tersebut, ditanggapi oleh seorang musisi yang bernama Abu Fatih. Ia menanggapi dengan sebuah karya lagu yang berjudul “Kami Rakyat Jokowi”.

Dalam lagu tersebut, musisi kelahiran Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, mencoba menggambarkan bagaimana sosok seorang Jokowi adalah pemimpin yang sangat merakyat. Selain itu Jokowi juga dianggap sosok pemimpin yang selalu optimis bekerja, bukan menakuti rakyat dengan menebar cerita belaka. Contohnya seperti pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut bahwa Indonesia akan terancam bubar pada 2030.

“Seorang tokoh/pemimpin harus meyakinkan rakyatnya dengan rasa optimis maju. Bukan pesimis dengan cerita yang tidak ada dasarnya. Jika Pak Prabowo menyatakan 2030 Indonesia bubar itu dasarnya apa? Pernyataan seperti itu perlu ditanya juga, sebab harus ada kajian ilmiah dan analisisnya,” ujar Abu Fatih, di Surabaya, Kamis (11/4).

Abu Fatih (kiri), saat bersama sang Maestro Musisi Dunia Mr. David Foster (kanan).

Bagi Abu Fatih, sosok Presiden Jokowi harus menjadi tokoh inspirasi bagi rakyat Indonesia khususnya generasi millenial saat ini. Sebab, pengabdian Jokowi ini murni dari hati tanpa sebuah ambisi. “Walaupun hinaan, tudingan, dan fitnah (Hoax) terus didapatkan. Jokowi tetap optimis bekerja demi rakyat Indonesia agar lebih Maju,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, terkait penggunaan kata “Kami Rakyat Jokowi” pada karya lagunya tersebut? Merupakan penghormatan dia sebagai musisi kepada sosok pemimpin yang sangat merakyat itu. Menurut dia, Jokowi memiliki kesan ramah dan membumi sebagai kepala negara. Selain itu Jokowi selalu memiliki cara untuk berdialog bersama masyarakat.

“Pemimpin seperti inilah tentu jadi harapan bagi semua. Makanya, kita harus bangga menjadi Rakyat Jokowi. Sosok pemimpin yang akrab, merakyat, dan mau bertanya sekaligus mendengarkan rakyatnya,” jelasnya.

Dalam lirik lagu yang diunggah lewatChannel YouTube bernama MR.MIMMPI itu, Abu Fatih juga mengajak masyarakat untuk bersatu memberikan dukungan dan pilihannya kepada paslon nomor urut 01, Ir. H Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin di pemilu 17 April nanti. Berikut kutipan lirik lagu “Kami Rakyat Jokowi”;

Pilih Pilihlah Jokowi Ma’ruf Amin

Yang Siap Bekerja, Bukan Tebar Cerita

Pilih Pilihlah Jokowi Ma’ruf Amin

Mengabdi Dari Hati, Tanpa Sebuah Ambisi

#RabuPutih….

 
Kami Rakyat Jokowi

Pantang Mundur Terus Maju

Kami Datang Bersatu

Mendukung Nomor Satu

Menuju Indonesia Maju

Kami Rakyat Jokowi

Siap Mengawal Negeri

Demi Ibu Pertiwi

Coblos Jokowi Lagi

Di Tanggal 17 April Nanti

Pilih Pilihlah Jokowi Ma’ruf Amin

Yang Siap Bekerja, Bukan Tebar Cerita

Pilih Pilihlah Jokowi Ma’ruf Amin

Mengabdi Dari Hati, Tanpa Sebuah Ambisi


Kami Rakyat Jokowi (Song Official #01 By: Abu Fatih)