DPW PBB Jatim Luncurkan Aplikasi KTA Partai, Songsong Kemenangan Pemilu 2024

0
100

Suaralantang.com, SURABAYA – DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Timur baru-baru ini meluncurkan aplikasi Kartu Tanda Anggota (KTA) pada hari sabtu, (06/02/2021).

Bertempat di markaz DPW PBB Jatim, acara tersebut dihadiri seluruh DPC PBB se Jawa Timur.

Wakil Ketua DPW PBB Arif Kamar Bafadal, S.Si, M.Si, mengatakan peluncuran aplikasi ini untuk membantu proses pendataan anggota partai pada saat verifikasi

“Kali ini PBB harus lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual secara langsung, tidak boleh lolos melalui sengketa lagi,” ujar Arif.

Arif menambahkan, salah satu persyaratan dalam menghadapi verifikasi partai adalah pemenuhan anggota partai yang cukup banyak ditiap kab/kota.

“KPU menetapkan salah satu syarat administrasi database 1/1000 jumlah penduduk untuk wilayah dengan penduduk kurang dari 1 juta, dimana jika wilayah tersebut berpenduduk 800 ribu, maka dalam database harus ada 800 data anggota. Sedangkan pada wilayah dengan penduduk lebih dari 1 juta, KPU mewajibkan 1000 anggota”. Imbuh Wakil Ketua DPW PBB Jatim Bidang Organisasi dan Kaderasisasi tersebut.

Arif mengatakan, dengan diluncurkan aplikasi KTA ini akan mempermudah proses pendataan anggota partai.

“Aplikasi ini sangat mudah bisa dijalankan di HP maupun di personal computer (PC) atau laptop. Dan dalam hitungan menit seorang kader dam simpatisan PBB akan segera masuk dalam database sekaligus mendapatkan e-KTA” .

Seluruh perwakilan DPC se Jawa Timur hadir untuk mendapatkan sosialisasi dan sekaligus mencoba langsung aplikasi ini. Di tengah keseriusan dalam mendengarkan petunjuk teknis aplikasi ini mereka tampak bersorak saat mereka berhasil mendapatkan e-KTA.

Peluncuran aplikasi ini merupakan salahsatu program DPW PBB Jatim yang merupakan salah satu radar pantau giat aktifitas kader dalam memenuhi syarat pada tahap verifikasi.

“Menghadapi Pemilu 2024 ada 3 program utama partai yg digariskan DPP. Yakni infrastruktur, kaderisasi, dan branding partai. Peluncuran Aplikasi KTA ini merupakan salah satu terjemahan atau implementasi program partai tersebut di lapangan. Dan kami juga tengah menyiapkan program-program lainnya,” ujar Ketua DPW PBB Jawa Timur, HM. Masduki. (SL/Red)