Gelar Haji Umrah Festival, CodyMaxx Dapat Apresiasi dari Wawali Surabaya

SURABAYA – CodyMaxx menggelar Haji Umrah Festival 2019, di Atrium Grand City Mall Surabaya, pada 13 – 17 Maret 2019.

“Kegiatan ini diperuntukkan kepada masyarakat, khususnya warga Surabaya yang akan melaksanakan ibadah Haji dan Umrah,” kata Managing Director CodyMaxx, Emma Samlan pada media, Jumat (15/3/19).

Emma menjelaskan, acara ini diikuti oleh 10 Agen Travel Haji Umrah terbaik yang ada di Kota Surabaya. Selain itu, festival ini juga menghadirkan sejumlah tenant moslem clothing, Fashion serta kuliner halal.

“Tingginya animo masyarakat terhadap haji dan umrah membuat kami selaku promotor dan event organizer menggelar acara ini, dengan tujuan masyarakat semakin mudah mendapatkan layanan jasa dari perusahaan travel haji dan umrah yang benar-benar dapat dipercaya,” kata Emma.

Selain itu, dalam Umrah Haji Festival ini, lanjut Emma menjelaskan, CodyMaxx juga bekerjasama dengan pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, dalam rangka guna melakukan sosialisasi terkait Keimigrasian.

“Kami juga menawarkan program yakni, pinjaman dana umrah dan haji yang dapat diangsur hingga lima tahun. Jadi bagi masyarakat yang ingin melaksanakan umrah, Bank Jatim Syari’ah menawarkan program bantuan talangan dana dengan tenor hingga lima tahun,” tambahnya.

Program tersebut merupakan kerjasama antara perusahaan jasa travel umrah dan haji dengan Bank Jatim Syari’ah. Jadi,tidak semua perusahaan jasa travel umrah dan haji yang bisa mendapat dana talangan dari Bank Jatim Syari’ah, melainkan hanya perusahaan yang sudah terdaftar di Bank Jatim Syari’ah yang bisa mendapatkan program tersebut.

“Untuk informasi lebih lanjut terkait program dana talangan dari Bank Jatim Syari’ah, masyarakat bisa langsung datang ke Haji Umrah Festival ini di Grand City Mall hingga 17 Maret kedepan,” tandasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wakil Wali kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana mengapresiasi kegiatan Haji Umrah Festival yang digelar oleh CodyMaxx di Grand City Mall Surabaya. Dia juga berharap ke depannya acara Haji Umrah Festival ini bisa diselenggarakan setiap tahun.

“Oleh sebab itu kegiatan ini jangan berlangsung sekali ini saja, CodyMaxx perlu mengagendakan kegiatan ini setiap tahun,” ujar Wisnu saat menghadiri Haji Umrah Festival, Jumat (15/3).

Menurut Wisnu, Ibadah Haji dan Umrah sudah menjadi salah satu kebutuhan penting masyarakat dari tahun ke tahun. Apalagi saat ini, untuk antrean haji reguler sudah mencapai 25 tahun.

“Apalagi, orang berangkat haji atau umrah tidak bisa diukur semata-mata dari sisi ekonomi yang kuat saja, semua itu kehendak Allah SWT,” tuturnya.

Di sisi lain, lanjut Wawali Surabaya menyampaikan, festival ini juga menjadi panggung bagi para pengusaha travel untuk mendongkrak citra perusahaannya secara profesional dan memperbaiki pelayanan.

“Sekaligus informasi bagi masyarakat, bila mau berangkat haji dan umrah harus melalui perusahaan yang profesional dan memang dikelola dengan baik dan benar. Contohnya seperti Agen-agen Travel yang ikut dalam festival ini,” pungkasnya. (*)