Gelar Konsolidasi Partai, PBB Sidoarjo Siap Menangkan Cabup Kelana-Astutik

Suaralantang.com, SIDOARJO – Bertempat di Fave Hotel Sidoarjo pada Minggu (18/10) kemarin, Partai Bulan Bintang (PBB) Sidoarjo mengadakan acara Konsolidasi dan Silaturahim yang diikuti segenap pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se-Kabupaten Sidoarjo.

Tidak hanya diikuti oleh segenap pengurus DPC dan DPAC se-Kabupaten Sidoarjo, acara tersebut juga dihadiri oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Jawa Timur, perwakilan partai-partai yang tergabung dalam Kaukus Partai Non-Parlemen (KPNP) Sidoarjo, Ketua Tim Pemenangan Paslon Kelana Astutik dan Cabup Sidoarjo, Kelana Aprilianto. Seperti dikutip pada laman pbbsidoarjo.or.id

Kehadiran Cabup yang diusung oleh PDIP dan PAN serta didukung oleh partai-partai non-parlemen seperti PBB, PKPI, Hanura, Berkarya dan Perindo tersebut disambut hangat oleh para hadirin yang serempak mengenakan kemeja putih dengan yel-yel dan jargon kemenangan.

“PBB adalah partai dengan soliditas yang tinggi. Saya mengenal orang-orang dari PBB adalah orang-orang yang cerdas, bekerja keras, dan berkomitmen tinggi. Itulah kenapa ketika PBB mengusung saya, langsung saya sujud syukur,” ucap Kelana dalam sambutannya.

“Saya bersedia menjadi orang yang diberi mandat untuk memimpin Sidoarjo ke depan. Kesungguhan kawan-kawan PBB sangat menentukan keberhasilan dari apa yang kita harapkan, apa yang kita inginkan, yakni kemenangan di Pilbup Sidoarjo,” lanjut pria yang akrab disapa Mas Kelana tersebut.

Ketua DPW PBB Jatim, Masduki mengungkapkan, PBB memang tidak tanggung-tanggung dalam mendukung setiap calon kepala daerah yang didukungnya dalam gelaran Pilkada kali ini.

Selain siap untuk turun langsung ke lapangan untuk meyakinkan pemilih, PBB juga siap untuk mendampingi secara hukum melalui tim hukum yang dimiliki apabila dikemudian hari terjadi sengketa Pilkada, bahkan hingga ke Mahkamah Konstitusi (MK).

PBB Sidoarjo sendiri memutuskan untuk mendukung paslon nomor 3 tersebut karena adanya kesamaan visi dan misi serta latar belakang Cabup dan Cawabup.

“Tentunya pertimbangan kita terkait visi misi beliau yaitu mewujudkan Sidoarjo makmur sosial, makmur ekonomi, dan makmur infrastruktur, selain itu kombinasi antara Pak Kelana dan Ibu Astutik yang berlatar belakang Politisi, Pengusaha, Aktivis, Praktisi dan Akademisi tersebut sangat pas untuk membawa Sidoarjo lebih baik lagi ” ungkap Adilla Swasdika, Ketua DPC PBB Sidoarjo.

Menurut Adilla Swasdika, acara tersebut dilaksanakan memang untuk membulatkan dukungan kader-kader PBB se-Sidoarjo untuk mendukung Kelana Astutik di Pilkada Sidoarjo 2020. Selain itu acara tersebut juga dimaksudkan sebagai salah satu langkah awal di kepengurusan PBB Sidoarjo yang baru untuk mencapai target-target di Pemilu 2024 mendatang. (Red/SL)