Imigrasi Tanjung Perak Dapat Apresiasi dari Staf Ahli Menkumham

SURABAYA – Proses pelayanan paspor serta fasilitas umum yang tersedia di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, mendapat apresiasi dari Staf Ahli Menkumham Bidang Politik dan Keamanan, Y Ambeg Paramarta, saat melakukan kunjungan kerja di Kanim Tanjung Perak, Selasa (23/7/19).

Kunjungan ke Kanim Tanjung Perak ini dalam rangka penguatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), usai melakukan pemantauan di Kanim Surabaya.

Dalam kunjungannya, Ambeg didampingi Plt. Kadiv Keimigrasian Barlian meninjau fasilitas pelayanan publik dan inovasi inovasi layanan yang di hadirkan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, seperti ruang pelayanan WNI dan WNA, ruang tunggu, ruang ibu menyusui, ruang bermain anak dan tempat tunggu lansia.

“Pelayanan Kanim Tanjung Perak dalam memberikan fasilitas sangat baik. Selain itu, semua proses layanan seperti alur-alurnya juga di informasikan dengan baik serta ditempelkan di depan kantor dan ruang tunggu,” kata Ambeg disela-sela kunjungannya.

Dalam kunjungan pemantauan fasilitas pelayanan publik ini, Ambeg menyampaikan bahwa terkait Komponen Pengungkit itu meliputi 6 program yaitu, bidang Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan.

“Alhamdulillah pelayanan di Kanim Tanjung Perak sudah memuaskan. Pelayanan pengurusan paspor juga cepat sekali, tinggal dipertahankan,” ujar Ambeg saat memantau diruang pelayanan paspor WNI.

Diakhir kunjungan Staf Ahli Menkumham mengungkapkan optimismenya terhadap Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak menuju Zona Integritas.

“Setelah meninjau fasilitas dan inovasi, saya melihat Kanim Tanjung Perak sangat memiliki potensi yang besar untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan WBBM di tahun 2019 ini,” tuturnya.

“Yang perlu diperhatikan adalah penuhi semua persyaratan WBK/WBBM yang sudah ditetapkan dengan baik dan pastikan pula tidak ada tambahan biaya, harus sesuai dengan tarif yang telah ditetapkan di PNBP pada Kanim Tanjung Perak. Semoga sukses dan berhasil,“ imbuhnya.

Staf Ahli Menkumham, juga mengapresiasi adanya pelayanan dari Duta Layanan dan Duta Informasi kepada masyarakat. Serta maskot ikon Imigrasi yaitu sahabat Mido dan Midi yang selalu tampil menghibur pemohon diruang pelayanan paspor.

“Tetap pertahankan dan terus mencari inovasi agar pelayanan semakin prima.” tandasnya. (Red).