Inilah 5 Keuntungan Beli Mobil di Pameran CodyMaxx Auto Mall 2018

GRESIK – CodyMaxx kembali menggelar pameran otomotif di Kota Gresik Jawa Timur. Dengan tema “CodyMaxx Auto Mall 2018”, pameran mobil terbesar ini diselenggarakan selama 6 hari, mulai 6 sampai 11 November 2018, di Icon Mall, Jl. Wahidin Sudiro Husodo, Gresik.

CodyMaxx sebagai penyelenggara Auto Mall yang telah berpengalaman sejak tahun 2001 ini, didukung oleh perusahaan pembiayaan Mandiri Tunas Finance (MTF), yang menghadirkan beragam brand mobil Internasional seperti Honda, Daihatsu, BMW, Mini Cooper, Toyota, dan Hyundai, dengan transaksi kredit yang sangat mudah.

Menurut Managing Director CodyMaxx Emma Samlan, ada perkembangan signifikan dari penyelenggaraan event tahunan ini terutama soal peserta. Dua bulan sebelum CodyMaxx Auto Mall diadakan, penjualan sudah mencapai 98 persen (exhibitors). “Tentu ini sangat menggembirakan dan menggambarkan kepercayaan industri otomotif yang semakin meningkat. Konsep  CodyMaxx Auto Mall ini menggabungkan berbagai elemen otomotif, yang diapresiasi oleh lembaga bisnis internasional hingga komunitas nasional,” ujar Emma, Selasa, (6/11/18).

Dirinya mengatakan, CodyMaxx menjadi fasilitator dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan akan kendaraan baru. “Sehingga melalui pameran ini kami menawarkan pilihan berbagai merek dan model kendaraan bagi calon pembeli sekaligus mempermudah prosesnya,” katanya.

Untuk Provinsi Jawa Timur, lanjut Emma menjelaskan, kini telah menjadi magnet kuat bagi industri otomotif Indonesia. Hal ini ditunjang oleh pertumbuhan ekonominya yang setiap tahun rata-rata lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional.  Tahun 2017 lalu misalnya, ekonomi Jawa Timur tumbuh 5,45 persen. Sementara, ekonomi nasional hanya tumbuh 5,1 persen. Selain itu, sejumlah sumber menyebutkan Jawa Timur menyumbang penjualan mobil sebanyak 64.000 unit pada semester pertama 2017. Angka ini tumbuh 2,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Indikator-indikator kuat tadi yang mendorong CodyMaxx berani menggelar event pasar otomotif terbesar di Jawa Timur bertajuk Codymaxx Auto Mall 2018,” jelas Emma.

Baca : Pameran CodyMaxx Expo 2018 Kembali Hadir Kedua Kalinya

Meski begitu, Emma mengatakan, kalau pameran masih dibungkus dengan nuansa Carnival yang levelnya juga dinaikkan. Soal target transaksi dan pengunjung sendiri, Ia mengaku mematok target cukup realistis di angka 5 persen saja dibanding dengan bulan Juli lalu.

“Kami inginnya untuk transaksi bisa mencapai angka Rp 3 triliun. Sementara untuk pengunjung diharapkan bisa menyentuh angka 500.000 orang, selama 6 hari penyelenggaraan,” tuturnya.

Setiap calon konsumen juga diberikan kesempatan untuk melakukan test drive di area yang sudah disediakan. Sehingga makin memudahkan konsumen dalam menentukan kendaraan mana yang bakal dibeli karena sudah mencoba dan membandingkannya sendiri.

“Biasanya, calon konsumen di Indonesia lebih senang membeli pameran otomotif di pusat perbelanjaan atau pameran besar. Dengan membeli mobil atau motor di pameran, banyak keuntungan yang didapat dibanding membeli langsung di dealer,” ucapnya.

Masih kata Emma, setidaknya ada lima keuntungan jika konsumen membeli kendaraan di pameran CodyMaxx Auto Mall ini. Pertama, di ajang pameran ini, para agen pemegang merek (APM) lewat jaringan penjualannya menawarkan banyak promosi. Promosi tersebut bisa saja diskon khusus yang lebih besar dari biasanya, promo DP murah dan cicilan ringan, atau prioritas mendapat unit lebih cepat. Kedua, konsumen dapat membandingkan semua kendaraan yang bisa dipilih. Karena ketika pameran besar, seperti CodyMaxx Auto Mall tidak hanya satu merek mobil yang ikut, tapi hampir semua hadir di pameran ini.

“Keuntungan selanjutnya, konsumen bisa mendapatkan informasi lebih dari APM melalui jaringan penjualannya. Ketika datang ke pameran, konsumen bisa bertanya secara detail kelebihan dan kekurangan produk yang hendak dibeli, tanpa batasan waktu,” paparnya.

Keempat, konsumen bisa mendapatkan berbagai inspirasi modifikasi untuk mobil yang dibeli. Karena biasanya, di pameran ini tidak hanya memperkenalkan produk, tapi juga aksesorinya. Selain itu, di pameran ini juga banyak rumah modifikasi yang ikut serta dan memajang hasil karya terbaiknya dari sebuah mobil yang sudah dimodifikasi.

“Konsumen juga bisa mendapatkan berbagai reward dari dealer. Karena untuk menarik konsumen, dealer tidak hanya menawarkan promo, tapi juga bonus, seperti karpet, talang air, baju, payung, atau bahkan cashback,”pungkasnya. (red/pank).