Kadiv Imigrasi Kunjungi Ombudsman Jatim

SURABAYA – Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Zakaria, didampingi Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Taty Sufiani, melakukan pertemuan dengan Kepala Perwakilan Ombusdman Jawa Timur Agus Widiyarta, di Kantor Ombudsman Jalan Ngagel Timur No. 56 Suarabaya, Kamis, (8/11/18).

Pertemuan tersebut membahas terkait persiapan Rapat Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik, sekaligus memohon kesediaan Agus Widiyarta, untuk menjadi Narasumber dalam Rakor Peningkatan Pelayanan Publik pada hari Jumat 09 November 2018, yang diselenggarakan oleh Divisi Keimigrasian bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Jatim.

Zakaria mengatakan, disamping melaksanakan kegiatan yang sudah ada dalam kalender kerja dan tertuang dalam RKAKL 2018 Rakor Peningkatan Pelayanan Publik, juga sebagai penguatan untuk satuan kerja Imigrasi dalam rangka mempersiapkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) .

“Divisi Keimigrasian siap menggandeng Ombudsman untuk terus melayani masyarakat dengan transparan, agar diharapkan ke depan lebih meningkatkan sinergitas,” ujar Zakaria kepada wartawan disela-sela kunjungannya, Kamis,(8/11/18).

Menurut Zakaria, pengawasan Ombudsman  juga diharapkan dilakukan pada Kantor Imigrasi di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim yang langsung bersentuhan dengan pelayanan Publik kepada Masyarakat. Dirinya mengakui sangat bersyukur karena Kanwil Kemenkumham Jatim selalu melakukan kunjungan dan berkoordinasi dengan Ombudsman Perwakilan Jatim terkait dengan fungsi pengawasan yakni  merupakan Lembaga Negara yang memiliki kewenangan untuk mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

“Kami berharap sinergitas yang sudah dibangun ini, ke depan jika ada masalah kami berharap kita diskusikan secara bersama-sama,” tutup Zakaria. (pank).