Ketua DPC PBB Sidoarjo Ucapkan Selamat Usai Muhdlor-Subandi Resmi Ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

0
79

Suaralantang.com, SIDOARJO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo resmi menetapkan pasangan Ahmad Muhdlor Ali dan H. Subandi, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo terpilih dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Fave Hotel Sidoarjo pada hari Jumat (22/01) kemarin

Penetapan tersebut dilaksanakan setelah diterbitkannya Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BPRK) oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (20/01) lalu.

Pilkada Sidoarjo 2020 terbilang berjalan dengan lancar dan tidak ada banyak sengketa yang terjadi. Semua paslon dengan legowo menerima hasil Pilkada dan tidak satupun yang menggugat hasil Pilkada ke MK.

Dari hasil rekapitulasi KPUD Sidoarjo, paslon nomor urut 2, Muhdlor-Subandi mendapatkan suara terbanyak dengan 387.766 suara. Kemudian di posisi kedua paslon nomor urut 1, BHS-Taufiqulbar meraih 373.516 suara. Sedangkan urutan ketiga paslon nomor urut 3, Kelana- Astutik dengan perolehan suara sebanyak 212.594 suara.

Menurut M. Iskak, Ketua KPU Sidoarjo, setelah penetapan ini pihaknya akan menyerahkan surat pengesahan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ke DPRD Sidoarjo, kemudian proses selanjutnya di dewan sampai ke Pemprov Jawa Timur.

Dengan ditetapkannya pasangan ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, maka pasangan Muhdlor-Subandi hanya tinggal menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo untuk resmi memimpin Sidoarjo dalam masa jabatan 2021-2024.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sidoarjo menyambut baik penetapan ini dan berharap kedepannya bisa bekerja sama untuk membangun Sidoarjo.

DPC PBB Sidoarjo juga berharap agar Bupati dan Wakil Bupati terpilih senantiasa amanah dalam memimpin masyarakat Sidoarjo, serta selalu mengedepankan teladan dari sifat-sifat kepemimpinan Rasulullah ketika menjalankan roda pemerintahan.

“Selamat dan sukses dalam mengemban amanah masyarakat Sidoarjo untuk memimpin Sidoarjo 5 tahun kedepan. Semoga dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten sidoarjo selalu mengedepankan sifat sifat kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW yang sidiq, amanah, fatonah dan tabligh. Dan semoga sidoarjo menjadi baldatun toiyibatun warabun ghafur” pesan Adilla Swasdika Putra, Ketua DPC PBB Sidoarjo