Mantapkan Persiapan Launching Program “Kejar si Toga”, Lapas Nunukan Gelar Rapat

NUNUKAN – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Akhmad bersama Kalapas Nunukan I Wayan Nurasta Wibawa, melakukan rapat bersama persiapan launching program “Kejar si Toga”¬†kelompok belajar dengan strategi tutor siaga, di Ruang Rapat WBK , pada Jumat (10/06/2022).

Turut hadir di dalam rapat Kabid Pendidikan Anak Usia Dini, Hasbia dan Kepala Seksi Pembinaan Lapas Nunukan, Hendra Maha Saputra beserta beberapa staf.

Program “Kejar si Toga” merupakan salah satu program perubahan unggulan Kepala Dinas Pendidikan Nunukan¬† yang bertujuan untuk membantu mempermudah terselenggaranya pendidikan non formal bagi warga binaan Lapas Nunukan.

Menurut rencana akan di launching dan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada 14 Juni 2022 di Lapas Nunukan.

Kalapas Nunukan sepakat untuk mengadakan nota kesepahaman tentang layanan pendidikan non formal kelompok belajar dengan strategi tutor siaga (Kejar Si Toga) yang mana kegiatan ini nantinya bermanfaat bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Nantinya pendidikan non formal ini menyelenggarakan pendidikan umum setara SD, SMP, dan SMA yang mencakup program paket A, B, dan paket C,” kata Wayan.

“Dengan persiapan launching dan penandatanganan MoU nanti, harapannya acara tersebut bisa berjalan dengan lancar,” ujar Wayan menambahkan.

Sementara itu, Akhmad menyampaikan terimakasih kepada Kalapas Nunukan yang telah mengadakan rapat persiapan acara ini.

“Semoga acara launcing kejar Si Toga nanti berjalan dengan baik dan tentunya kerjasama yang akan disepakati nanti, diharapkan memberikan manfaat demi terselenggaranya pendidikan nonformal bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas Nunukan,” ujar Akhmad. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.