Peduli Korban Gempa di Sulteng, Srikandi Pemuda Pancasila MPC Pasuruan Salurkan Bantuan

PASURUAN  – Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) ikut serta membantu penyaluran bantuan kepada korban musibah gempa bumi dan tsunami di Palu-Donggala Sulawesi tengah (Sulteng), Rabu (10/10/2018).

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan, Ratna Ningsih mengatakan, dengan adanya musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, kami sebagai Kader Pemuda Pancasila turut berduka dan berempati membantu saudara saudara kami yang menjadi korban.

“Saudara – saudara kita di Palu dan Donggala masih banyak membutuhkan uluran tangan kita, mari bantu mereka, jangan hanya diam saja,” ungkap Ratna.

Selama seminggu Majelis Pimpinan Cabang Srikandi Kabupaten Pasuruan mengumpulkan bantuan dan langsung di salurkan melalui bandara Lanud Abdurahman Saleh Malang.

“Berbagai macam Bantuan yang kami kumpulkan dari Kader Srikandi Pemuda Pancasila dan Masyarakat umum, baik berupa pakaian untuk bayi, anak – anak, dewasa, dan selimut, perlengkapan ibadah serta makanan, dan Alhamdulillah hari ini kami kirim ke lokasi pengungsian,” ujar Ratna.

Pengurus Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban saudara kita yang menjadi korban di sana.

“Jiwa kami adalah Pancasila, karena itu kami terpanggil untuk segera membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, mari kita bergerak bersama, sebagai Kader Pemuda Pancasila memiliki hati nurani dan peduli kepada sesama,” tutupnya. (Red/din).