Pilkada 2020, Partai Bulan Bintang Menang di 57 Daerah

0
8
Partai Bulan Bintang (PBB) dan Pilkada Serentak 2020

Suaralantang.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang mengklaim memenangi sekitar 60 persen di Pilkada 2020 yang diikuti. Atau dari 100 kabupaten dan kota yang diusung dan didukung, 57 daerah menang pilkada.

Daerah yang menang itu di antaranya Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Pandeglang, Surabaya, Solo, Pekalongan, Medan, Konawe Utara, Tolitoli, Manggarai Barat, Kabupaten Sula, Morowali Utara, Sumenep, Kediri .

Selain itu ada Wakatobi, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Tidore Kepulauan, OKU Selatan, OKU Induk, OKU Timur, Pali, Manokwari, Teluk Bintuni, Minahasa Utara dan Bolaang Mongondow Timur serta beberapa daerah lainnya. Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor mengungkapkan bahwa klaim kemenangan tersebut berdasarkan data internal partai.

Afriansyah Noor menambahkan, kemenangan tersebut berpotensi bertambah karena masih ada data internal PBB yang belum melaporkan hasil pilkada di daerah. Dia juga menegaskan akurasi kemenangan PBB dapat dipertanggungjawabkan. Data itu diambil dari para kader yang turun langsung ke lapangan.

”Alhamdulillah pilkada serentak berjalan lancar. Pasangan yang diusung dan didukung PBB menang. Saya tegaskan kemenangan ini bisa dipertanggungjawabkan,” katanya di kantor DPP Partai Bulan Bintang, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya, dari hasil data tersebut bisa menjadi modal Partai Bulan Bintang untuk berjaya di Pemilu 2024. Baik di legeslatif maupun pemilihan presiden. Partai Bulan Bintang optimistis bisa memperoleh jumlah kursi yang besar di DPR, DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

”Saya akui, sudah 15 tahun PBB tidak memiliki wakil di DPR, tetapi kami optimistis pada Pemilu 2024 kursi parlemen diisi banyak oleh kader kami,” tegansya.

”Infastruktur kami sudah berjalan dan bergerak hingga ke pelosok. Pada 2024, PBB akan menggeliat, bergerak dan menang mengisi DPR untuk membantu masyarakat,” lanjutnya.