Sekjen PBB, Afriansyah Noor : 7 Kader Terbaik PBB Menang Pilkada 2020

Foto: Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor saat sampaikan sambutan dalam acara pembukaan Rakernas I PBB di Markas Besar DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan , Sabtu (12/12).

Suaralantang.com, JAKARTA – Pada Pilkada 2020, Partai Bulan Bintang (PBB) meraih kemenangan di 57 daerah atau 65 persen dari 100 pasangan calon yang diusung dan didukung. Dari 57 kepala daerah tersebut ada beberapa kader Partai Bulan Bintang yang menang.

Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor mengungkapkan bahwa partainya tidak hanya mendukung saja, tetapi merekomendasikan kader-kader terbaik PBB.

“Pada 9 Desember 2020 Partai Bulan Bintang dari 100 Pilkada yang diusung maupun didukung itu, Alhamdulillah data yang masuk kita menang hampir 65 persen,” kata Afriansyah Noor setelah membuka Rakernas I PBB di DPP Partai Bulan Bintang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (12/12/2020).

Kebetulan kader-kader terbaik ada di 7 kabupaten dan kota yang menang. Di antaranya, bupati petahana Kabupaten Konawe Utara Ruksamin terpilih menjadi bupati untuk periode keduanya yang berpasangan dengan Abu Haera. Ruksamin menjabat ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara (Sultra).

Lalu ada Amran Hi Yahya terpilih menjadi bupati Kabupaten Tolitoli yang berpasangan dengan Moh. Besar Bantilan. Amran menjabat sebagai ketua DPC PBB Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Selanjutnya ada Ilmiati Daud terpilih menjadi wakil bupati Wakatobi berpasangan dengan Haliana. Imiati Daud menjabat sebagai ketua DPC PBB Wakatobi.

“Kami mengklaim kemenangan bukan sekadar klaim saja, tapi ada kader-kader kami yang menang pilkada,” tegasnya.

Afriansyah juga meminta kepada sayap-sayap partai harus jadi ujung tombak PBB untuk memenangkan Pemilu 2024. “Mudah-mudahan di pemilu mendatang kader-kader PBB bertambah dan bisa mengisi di legislatif maupun eksekutif,” ucapnya.

Exit mobile version