Terima Kasih Pak Zack Atas Pengabdiannya di Jatim

MALANG – Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Zakaria akan purna tugas pada 1 Mei 2019 nanti. Untuk menghormati dan mengapresiasi jasanya selama mengabdi di Jatim, kemarin (29/4) diadakan malam pengantar purna tugasnya. Begitu harunya suasana, membuat Pak Zack, panggilan akrabnya tak kuasa membendung air mata.

“Saya rasa ini momen paling haru selama saya di Jawa Timur,” ucap Zakaria dengan tersedu-sedu ketika diminta memberikan testimoninya.

Zakaria mengaku memiliki perasaan yang campur aduk dengan kejutan-kejutan yang diberikan untuknya malam itu. Padahal, biasanya dia selalu ‘cool’.

Tangisnya pecah saat penyerahan cindera mata untuknya. Terutama saat Kepala Divisi Administrasi Haries Sukamto menghadiahkan busana muslim lengkap dengan sarungnya kepadanya. “Hadiah ini mungkin nilainya kecil, namun kami sesuaikan dengan cita-cita pak Zack yang ingin jadi ustadz,” ucap Kadivmin.

Dalam sambutannya, Zakaria mengungkapkan bahwa selama bertugas di Jatim, nyaris tidak pernah menemukan kesulitan berarti. Menurutnya, hal itu dikarenakan suasana kerja dan SDM yang sudah hebat-hebat. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Zakaria sebagai ajang pamit kepada seluruh pegawai kanwil dan kepala UPT di Jatim.

Selama bertugas di Jatim, Zakaria dikenal sebagai pribadi yang tak banyak bicara. Namun, pekerjaannya selalu tuntas. Salah satu capaian tertingginya ketika ikut membina Kanim Blitar meraih predikat WBK tahun lalu. Dia termasuk yang terjun langsung ke lapangan. Hampir setiap waktu memastikan bahwa setiap persiapannya berjalan lancar. Selamat memasuki purna tugas, pak Zack! Terima kasih atas baktimu memajukan Keimigrasian. (Red).